Liverpool tak mampu menembus ke babak final Piala Liga 2016–2017. Itu karena The Reds ditaklukkan Southampton dengan skor 0-1 pada leg kedua semifinal Piala Liga 2016–2017, Kamis 26 Januari.

Hasil buruk tersebut membuat The Reds harus menelan kekalahan dengan agregat 0-2. Sebelumnya, mereka juga kalah dengan skor 0-1 di markas Southampton.

Meski kecewa timnya tersingkir, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap menunjukkan sikap sportivitasnya. Ia pun tak sungkan mengakui Southampton pantas mendapat kemenangan tersebut.

“Mereka sudah memenangkan kedua pertandingan. Mereka layak mendapatkannya,” ujar Klopp.

“Kami sudah tampil sangat baik. Kami tidak bisa menciptakan lebih banyak peluang dari apa yang sudah kami lakukan pada babak kedua. Kami tampil dominan,” tambahnya.

“Kami menciptakan peluang besar dan tidak beruntung. Beruntung dalam melakukan penyelamatan lewat upaya Fraser Forster. Ia bagus dalam melakukan penyelamatan, tetapi juga mendapatkan keberuntungan dalam penyelamatan,” tutur Klopp.

Selanjutnya, Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Wolverhampton pada babak keempat Piala FA, Sabtu 28 Januari. (Soccerway)