Juventus berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2016–2017. Kesuksesan itu didapat usai I Bianconeri mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 pada babak perempat final, Kamis 26 Januari.

Meski menang, para pemain Juventus tak luput dari kritik sang pelatih Massimiliano Allegri. Ia mengaku kecewa melihat performa La Vecchia Signora pada babak kedua.

“Saya tidak akan mengatakan kami menderita pada babak kedua. Kami tahu begitu banyak permainan Milan yang tidak pernah menyerah. Tidak peduli hasilnya, mereka akan selalu menekan dan bermain gaya mereka,” ujar Allegri.

“Pada akhirnya, kami bertanding dengan 11 melawan 10 pemain. Itu benar. Tetapi, dengan empat striker yang kami miliki di lapangan dan keunggulan pemain, kami tidak bisa memanfaatkan hal itu,” tambahnya.

“Keuntungan dalam jumlah pemain itu tidak berguna dan kami tidak bisa memanfaatkan itu. Kami melakukan kesalahan karena kami bermain terlalu bertahan,” tutur Allegri.

Ucapan Allegri memang ada benarnya. Sebab, Juventus sebetulnya sudah diuntungkan dengan jumlah pemain pada babak kedua. Tepatnya, setelah salah satu pemain AC Milan, Manuel Locatelli mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-54.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus tidak mampu menambah gol pada momen itu. Hingga akhirnya, mereka tetap mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 2-1 pada akhir laga.

Selanjutnya, Juventus dijadwalkan akan menghadapi Sassuolo pada pekan ke-22 Liga Serie-A Italia, Minggu 29 Januari malam hari WIB. (Soccerway)