Bek Arsenal Shkodran Mustafi yakin timnya masih bisa bersaing dalam jalur perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Menurutnya, itu bisa saja terjadi apabila The Gunners konsisten untuk menang.

Arsenal yang merupakan tim besutan Arsene Wenger baru saja meraih kemenangan ketika menjamu Burnley pada akhir pekan lalu. Saat itu, mereka menang 2-1 berkat tendangan penalti Alexis Sanchez pada pengujung laga.

Mustafi yang dimainkan sejak awal berhasil membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-8. Kemenangan itu nyaris hilang, lantaran striker Burnley Andre Gray menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada injury time babak kedua.

karena Granit Xhaka mendapat kartu merah pada menit ke-65. Tekanan yang diberikan The Gunners langsung berkurang setelah vonis itu diberikan wasit.

Bebicara seusai laga, Mustafi mengaku tren positif itu berasal dari kekuatan mental para penggawa Arsenal. Oleh karena itu, ia masih yakin peluang untuk mengejar gelar juara Liga Primer Inggris masih terbuka.

“Sebagai pemain Arsenal. Saya akan tetap maju dan yakin dengan tim ini. Kami tidak akan menyerah hingga detik terakhir. Ini menunjukkan tekad dan kesiapan kami untuk meraih gelar juara,” ujar Mustafi.

“Kemenangan itu (kontra Burnley) tetap penting bagi kami, jika Anda tidak melihat hasil dari pertandingan lainnya. Menjamu Burnley dan berhasil meraih tiga poin akan membuat kami tetap optimistis berada di papan atas,” tambahnya.

Arsenal sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Mereka masih berselisih delapan poin dengan Chelsea yang makin nyaman berada di puncak klasemen. (fourfourtwo)