Sebuah pengibaratan menarik dilontarkan Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli terkait Lionel Messi, yang melibatkan polisi dan Batman.

Messi merupakan salah satu pesepakbola terhebat di jagad saat ini. Pesepakbola Argentina berusia 29 tahun yang membela klub Barcelona itu pun acapkali disejajarkan dengan pemain legendaris macam Diego Maradona atau Pele.

Messi sendiri terus menorehkan sejumlah pencapaian di dunia sepakbola, acapkali menghadapi pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang tidak kalah hebatnya.

Sampaoli, yang berasal dari Argentina seperti Messi, punya pengibaratan menarik yang membawa-bawa tokoh superhero Batman, yang dalam aksinya membasmi kejahatan tidak selalu sejalan dengan aparat kepolisian.

“Menyamakan Messi dengan pesepakbola lain itu seperti membandingkan seorang opsir polisi dengan Batman,” kata Sampaoli kepada BeIN Sports.

Musim ini Messi sudah mencetak 14 gol di La Liga, menjadikannya sebagai topskorer bersama di ajang itu dengan Luis Suarez yang merupakan rekannya di Barca.