Winger Bali United, Yabes Roni, antusias bermain satu tim dengan Irfan Bachdim musim ini. Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu mengaku sudah lama mengimpikan bermain satu tim dengan Irfan.

Yabes mengidolakan Irfan sejak pemain keturunan Belanda itu memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Bahkan pemain kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur, itu pernah minta dibelikan jersey Timnas dengan nomor punggung 17 milik Irfan.

“Pada tahun 2010 saya sudah sangat senang dengan cara main Irfan. Saya sempat berpesan kepada Ibu saya untuk membelikan saya jersey Timnas dengan nomor 17 apabila Ibu berbelanja ke pasar. Dan saat ini saya bermain satu tim dengan Irfan. Seperti mimpi jadi kenyataan,” ujar Yabes seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Yabes yakin akan belajar banyak dari Irfan, yang kembali tampil di Liga Indonesia sejak meninggalkan Persema pada 2013. Yabes menganggap Irfan memiliki teknik dan kualitas yang sangat baik. Di luar lapangan, Irfan juga dianggap Yabes pantas jadi panutan.

“Pastinya saya ingin belajar banyak dari Irfan yang saya anggap memiliki skill dan kualitas yang luar biasa bagus. Saya juga salut dengan jiwa sosial yang dimilikinya karena saya dengar dia memiliki yayasan panti asuhan di Malang,” kata Yabes.

Sejak meninggalkan Persema, Irfan memperkuat dua klub Thailand: Chonburi dan Sriracha. Kemudian pemain kelahiran Amsterdam itu bermain di Liga Jepang bersama Ventforet Kofu (2014) dan Consadole Sapporo (2015-2016). Irfan pun mengaku rindu atmosfer dukungan suporter di Indonesia.

“Ya, pastinya saya tidak sabar melihat bagaimana para fans bernyanyi dan beratraksi saat mendukung tim kesayangannya. Suatu hal yang tidak saya temukan ketika bermain di negara lain,” ujar Irfan.