Manchester United resmi menambah durasi kerja Antonio Valencia hingga satu musim ke depan, atau sampai akhir musim 2017-2018. Dengan adanya kontrak tersebut, Valencia bakal memasuki musim kesembilan bersama MU.

“Manchester United mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak Antonio Valencia hingga satu tahun ke depan, kontrak itu akan membuat pemain asal Ekuador tersebut tetap berada di Old Trafford setidaknya hingga Juni 2018,” bunyi pernyataan resmi The Red Devils.

“Valencia menikmati musim kedelapan bersama MU dan tambahan satu tahun kontrak ini akan membuat dia tetap berada di tim sampai akhir musim 2017-2018. Selamat, Antonio.”

Antonio Valencia ditebus Manchester United dari Wigan Athletic pada 30 Juni 2009. Awalnya, pemain 31 tahun tersebut berposisi sebagai sayap kanan ataupun gelandang kanan.

Namun, akibat minimnya pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan, Valencia mulai diberdayakan untuk menempati pos tersebut. Sejak musim lalu, dia pun sepenuhnya tampil sebagai bek kanan.

Selama delapan musim membela Setan Merah, Antonio Valencia berhasil mencetak 21 gol plus 59 assist dari 274 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membantu Manchester United meraih tujuh gelar juara, termasuk dua trofi Premier League, dan satu Piala FA.