Edin Dzeko dikabarkan masuk radar klub China. Tapi agennya menegaskan pemain internasional Bosnia dan Herzegovina itu sangat nyaman di AS Roma.

Dzeko kabarnya diminati Tianjin Quanjian. Tim Liga Super China yang ditangani Fabio Cannavaro itu disebut sudah menawarkan gaji 16 juta euro atau sekitar 227 miliar rupiah per musim untuk penyerang 30 tahun itu.

Namun tawaran itu ditolak Dzeko karena alasan keluarga. Agennya, Irfan Redzepagic, menekankan bahwa eks penyerang Manchester City itu memang sedang sangat menikmati kehidupan di Roma dan tak punya alasan untuk pergi.

“Saya tidak mengonfirmasi teori kepindahan ke China untuk klien saya. Dia baik-baik saja dan bahagia di kota Roma bersama AS Roma,” kata Irfan kepada Tuttomercatoweb.

“Dia menjalani musim yang bagus, mencetak gol secara reguler, dan menargetkan memenangi sesuatu yang penting dengan timnya Spalletti.”

“Untuk tim-tim China merebut Edin dari Roma itu misi mustahil. Saya ulangi, tidak ada kebenaran di cerita itu. Dzeko cuma memikirkan ibukota Italia,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Dzeko tampil tajam sepanjang musim ini, mencetak 18 gol dalam 24 penampilan di Serie A dan Liga Europa, plus membuat lima assist.

Tim-tim China belakangan gencar merekrut pemain-pemain top Eropa. Beberapa tahun terakhir, sejumlah nama hijrah ke ‘Negeri Tirai Bambu’, seperti Carlos Tevez, Oscar, Axel Witsel, Ramires, Hulk, Gervinho, atau Graziano Palle.