Mauro Icardi angkat bicara kepada media mengenai sosok Wonderkid Inter Milan, Andrea Pinamonti, yang berhasil mendapatkan kesempatan tampil dengan tim utama pada laga Europa League kontra Sparta Praha.

Dirinya merasa sangat optimis, jika sosok penyerang muda tersebut saat ini memiliki masa depan yang sangat cerah yang telah menantinya bersama Nerazzurri, dan berharap Pinamonti mampu mewujudkan berbagai ekspektasi tinggi dari berbagai pihak yang berada di Inter.

 “Andrea adalah sosok yang pemalu. Ia jarang berbicara, namun ia menunjukkan berbagai kemampuannya melalui bentuk permainannya di dalam lapangan. Hal tersebut yang saya akui menjadi salah satu kelebihan utamanya.”, ujar sosok penyerang kebangsaan Argentina tersebut kepada media setempat.

“Ia bersedia untuk terus belajar banyak dari para pemain senior di dalam tim. Kualitas yang ia miliki sangat baik, namun ia mencoba untuk mendapatkan begitu banyak hal lainnya dari para pemain lainnya yang lebih senior dari dirinya, dan hal tersebut yang akan menjadi kunci utama dari keberhasilannya untuk berkembang lebih baik bersama dengan klub ini.

“Saat laga melawan Sparta, saya memberikannya saran untuk tampil seperti biasanya. Ia tidak harus mendorong dirinya untuk melakukan berbagai hal secara berlebihan, yang harus ia lakukan untuk menghadapi laga kompetitif hanyalah fokus penuh terhadap bentuk permainannya dan ia melakukannya dengan sangat baik.

“Ia mendengarkan saran yang saya berikan, begitu juga dengan para pemain lainnya, mereka menyarankan Andrea untuk tampil lebih tenang. Anda bisa melihat kualitas dirinya, saat ia berhasil memberikan Assist bagi Eder di laga tersebut.

“Saat ini, perhatian tertuju kepada dirinya, namun ia harus terus fokus untuk mengembangkan kemampuannya. Ia harus mencapai posisi dimana setiap pihak yang berada di dalam klub ini menginginkannya untuk menetap dan tampil bagi tim utama, dan ia harus meraih kepercayaan tersebut dengan bentuk performanya di dalam lapangan.”

Pinamonti saat ini menjadi salah satu target transfer dari beberapa klub besar Eropa, seperti Paris Saint Germain, Bayern Munchen, bahkan rival abadi Inter di Serie A, Juventus.