Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyiapkan 5.000 nasi bungkus untuk suporter Persebaya 1927 atau dikenal dengan sebutan Bonek yang mulai mendatangi Kota Bandung. Bahkan, ratusan Bonek telah tiba di Bandung sejak Kamis 5 Januari malam kemarin dan sudah ditempatkan di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ridwan Kamil terkait logistik yang dipersiapkan. Ia mengatakan, Ridwan Kamil telah siap untuk menyediakan kurang lebih 5.000 nasi bungkus agar para Bonek tidak kelaparan saat tiba di Bandung.

“Jangan khawatir, Pak Wali Kota (Ridwan Kamil) akan menyediakan lima ribu nasi bungkus,” ujar Hendro saat dihubungi awak media, Jumat (6/1/2017) pagi.

Dengan disediakannya tempat serta logistik tersebut, Hendro berhadap para Bonek tidak berulah selama berada di Kota Bandung. Ia pun menghimbau Bonek untuk mentaati peraturan terutama tidak mengganggu ketertiban umum.

“Jangan mengganggu ketertiban umum dan lalu lintas apalagi melakukan tindak pidana,” tuturnya.

Sementara itu, hingga kini Bonek terus berdatangan secara bergantian menggunakan bus dan truk di GOR Pajajaran. Sebanyak kurang lebih 150 Bonek ditempatkan di sarana olahraga tersebut dan sebagian masih tersebar di beberapa tempat.

Pemerintah Kota Bandung menyambut para Bonek dengan menyiapkan dua tempat yakni di GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya. Kehadiran Bonek guna mengawal proses Kongres Tahunan PSSI yang akan dihelat pada Minggu 8 Januari.