Jose Mourinho akhirnya bisa tersenyum puas setelah Manchester United mampu menaklukkan Sunderland dengan skor 3-1. Bagi Mourinho, Manchester United kini mulai menjelma sebagai tim yang ideal seperti keinginannya.

Kemenangan atas Sunderland memang belum membuat ‘Setan Merah’ masuk ke zona Liga Champions, namun hasil ini membuat Manchester United telah mengantongi empat kemenangan beruntun. Selain mencatat empat kemenangan beruntun, Manchester United juga tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

“Ini adalah tiga angka yang sangat penting. Empat laga, 12 poin. Itulah yang kami butuhkan,” ucap Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport.

Meski sukses mencatat empat kemenangan beruntun, Mourinho tetap melihat ada celah yang masih terlihat di dalam permainan United.

Bagi Mourinho, United tampil kurang bagus di babak pertama sebelum akhirnya berhasil bangkit di babak kedua.

“Saya tak suka dengan performa kami di babak pertama. Saya berharap kami bisa memulai laga dengan lebih baik. Namun saya suka dengan hasil akhir yang kami dapatkan dan performa di babak kedua.”

“Di babak kedua semuanya berubah. Kami tampil lebih agresif dan terus menekan lawan hingga garis pertahanan mereka. Kami memainkan operan cepat dan memiliki pemain seperti Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan di bangku cadangan benar-benar membantu kami,” tutur Mourinho.

United saat ini ada di peringkat keenam dengan koleksi 33 poin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan masih tertinggal empat angka dari Arsenal yang menghuni batas akhir zona Liga Champions.