Persipura Jayapura memillih berbagi kebahagiaan untuk meryakan sukses mereka jadi juara Torabika Soccer Championship presented by IME Ooredoo dengan melakukan donasi. Mereka menyambangi panti asuhan di Jayapura sehari setelah penutupan turnamen.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini menutup turnamen dengan kemenangan 4-2 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016) sore WIB. Hasil tersebut membuat poin Persipura Jayapura menjadi 68 poin, tak bisa terkejar lagi oleh Arema Cronus dan Madura United.

Dalam laman Instagram klub, Persipura mengunjungi dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam Jayapura. Pelatih Angel Alfredo Vera dan beberapa perwakilan pemain juga ikut hadir untuk menyerahkan bantuan berupa makanan pokok.

Sayang, perayaan juara TSC 2016 tersebut tanpa kehadiran kapten Boaz Solossa, yang saat itu baru kembali membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pada ajang ini, Indonesia finis sebagai runner-up setelah ditekuk Thailand dengan agregat 3-2.

Setelah memastikan gelar, seluruh pemain termasuk legiun asing seperti Yoo Jae Hoon, Edward Wilson, dan Ricardo Silva de Almeida diizinkan untuk berlibur kembali ke kampung halaman mereka. Skuat Persipura Jayapura dijadwalkan berkumpul di Jakarta pada 2 Januari 2017 untuk sesi latihan pertama. Persipura rencananya akan tampil dalam sebuah partai eksebisi melawan juara ISL 2014 Persib Bandung pada tanggal  7 Januari 2017.