Penyerang Liverpool Divock Origi menyatakan laga Derby Merseyside melawan Everton akan seperti ‘perang’. Sedang tampil oke, Origi siap menghadapinya.

Derby Merseyside akan tersaji hari Senin (19/12/2016) malam waktu setempat. Liverpool akan tandang ke markas Everton di Goodison Park dalam lanjutan Premier League.

Liverpool menuju Goodison Park dengan modal catatan positif. The Reds tak terkalahkan dalam 11 derby terakhir melawan Everton.

Di sisi lain, moral Everton sedang terdongkrak. Itu tak lepas dari kemenangan yang mereka bukukan atas Arsenal di laga tengah pekan.

“Ini akan jadi pertempuran. Kami pergi ke sana dalam jalur yang sangat positif,” ujar Origi seperti dikutip dari Guardian.

“Anda ingin memenangi pertandingan ini, Anda tahu ini tidak akan mudah, ini adalah derby jadi ini akan spesial dan merupakan laga yang sangat besar dan penting untuk kami sebagai klub. Kami harus mempersiapkannya dengan baik.”

Origi menatap Derby Merseyside dalam performa yang oke. Striker internasional Belgia itu mencetak lima gol dari lima laga terakhirnya.

“Saya senang mengekspresikan diri saya dalam cara yang positif tapi saya pikir ini baru awal. Pada akhirnya saya akan punya waktu untuk merefleksikan musim ini dan melihat apa yang bagus dan tidak bagus, tapi jelas saya merasa lebih baik dan lebih baik dan saya sangat senang bisa mengekspresikan diri di lapangan,” kata Origi.

Liverpool saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 34 poin. Kemenangan atas Everton akan mengembalikan Liverpool ke posisi dua menggeser Manchester City.