Henrikh Mkhitaryan meskipun bermain untuk Manchester United ternyata mengidolakan legenda dari klub rival, Arsenal.

Mkhitaryan mengatakan dirinya ketika masih muda mengidolakan legenda Arsenal Thiery Henry. Atas dasar itu, Mkhitaryan pun tak sungkan mengungkapkan bahwa dirinya selalu memerhatikan sepak terjang Henry saat masih bermain di lapangan hijau.

“Saya selalu mendukung Henry ketika dia bermain untuk Arsenal. Dia menjadi salah satu pemain favorit saya karena ketika kecil saya juga bermain sebagai seorang penyerang. Kemudian saya menjadi seorang gelandang,” kata Mkhitaryan yang dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas lalu seperti dikutip dari Goal.

Mkhitaryan yang kini berusia 27 tahun itu tengah menjalani performa yang menakjubkan bersama Mancheter Untied setelah sempat tak mampu membuktikan dirinya hingga separuh musim. Gelandang asal Armenia bahkan hanya memainkan satu pertandingan liga hingga Desember ini.

“Selalu ada sebuah tekanan untuk bermain. Untuk bermain bagi tim Manchester United adalah sebuah mimpi. Saya selalu senagn meulai sebuah pertandingan bersama tim ini. Saya selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi tim ini,” tutur Mkhitaryan.

Mkhitaryan menyatakan dirinya mengakui bahwa sepak bola di Inggris berbeda dengan di negara-negara lain. Atas dasar itu di awal memperkuat MU, Mkhitaryan mengaku harus beradaptasi.

“Saya sudah bekerja keras, dan saya mencoba segala yang manajer minta kepada saya untuk tim ini,” ujar Mkhitaryan.

Namun, sementara ini Mkhitaryan tak bisa membela MU karena cedera pergelangan kaki. Dia akan absen saat MU melawan Crystal Palace dan West Bromwich Albion. Mkhitaryan diperkirakan akan kembali saat MU menjamu Sunderland pada Boxing Day nanti di Old Trafford.