Manchester United menjadi salah satu dari sejumlah pihak yang mengucapkan selamat kepada mantan penyerangnya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or untuk kali keempat, Senin (12/12) lalu.

Sebagai mantan klub, Setan Merah pun merasa ikut senang dan bangga dengan pencapaian pemain Real Madrid tersebut atas prestasi individunya.

Ucapan selamat itu pun disampaikan ManUtd melalui laman facebook resmi klub tersebut kepada CR7, julukan Ronaldo yang disematkan kala ia membela Setan Merah.

“Selamat kepada Cristiano Ronaldo…pemenang Ballon d’Or untuk keempat kalinya yang sangat menakjubkan,” tulis pihak MU dalam status facebook mereka.

Ironisnya, ucapan salut dari MU kepada Ronaldo justru mengundang kemarahan para fan Setan Merah.
Para suporter setia itu justru menyerang ManUtd lantaran dianggap menyedihkan mengucapkan selamat kepada pemain yang meninggalkannya.

Terlebih, tak ada satu pun ucapan terima kasih yang disampaikan Ronaldo kepada klub yang membesarkannya itu kala menerima Ballon d’Or 2016.

“Saya merasa Ronaldo lebih banyak menerima bantuan dari Manchester United dibandingkan Real Madrid,” tulis Martin Basey, mengomentari status klub MU di facebook.

“Itu tak akan menambah nilai jika kami merayakan penghargaan pemain di klub lain. Fokus saja dengan pemain kalian (MU). Bangga lah dengan Depay, Mkhitaryan, dan lainnya,” tulis Edigu Emmanuel juga dalam kolom komentar.

“Kami menjadi klub yang amat menyedihkan merayakan pencapaian pemain klub lain. Daripada begitu, mari fokus saja memproduksi pemain yang bisa meraih Ballon d’Or atau pemain terbaik FIFA,” komentar Thlilgild Ld Gildong.

Ronaldo pertama kali meraih Ballon d’Or pada 2008 saat dirinya masih berseragam tim Setan Merah. Kala itu ia mampu membawa MU juara Liga Champions 2007/08.

Sisanya, tiga penghargaan Ballon d’Or pada 2013, 2014 dan 2016 diraihnya ketika ia membela Real Madrid.