Pihak panitia penyelenggara (Panpel) lokal semifinal leg pertama Piala AFF yang ditunjuk PSSI masih menunggu konfirmasi terkait kepastian tamu-tamu VIP yang akan datang. Di antara tamu kehormatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kabarnya juga berencana datang ke Stadion Pakansari Cibinong, untuk menyaksikan laga timnas Indonesia vs Vietnam, Sabtu (3/12).

Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Sekretariat Negara (Sesneg) terkait kepastian tersebut.

Saat diminta konfirmasi perkembangan terbaru ihwal rencana itu, PSSI juga belum bisa memastikannya. Meski demikian, Ketua Panpel Lokal Yeyen Tumena mengakui juga mendengar kabar terkait rencana kedatangan Jokowi.

“(Soal rencana Jokowi hadir) Baru Panglima TNI yang akan hadir dan beberapa dari kementerian,” ujar Yeyen.

“Presiden (Jokowi) masih belum pasti tapi kemungkinan hadir.”

Sejauh ini, PSSI juga masih menunggu proses prosedur protokoler dari Istana Negara terkait kepastian rencana hadirnya Jokowi sebagai salah satu tamu kehormatan.

“Biasanya kalau sudah pasti (Jokowi hadir), ada pertemuan koordinasi ke Sesneg dan kami diminta ke sana. Sampai saat ini (Jumat malam) belum ada pemanggilan tersebut.”

Jika ada dipastikan hadir, Yeyen menambahkan, Panpel Lokal juga akan menyiapkan segala hal termasuk terkait prosedur pengamanan khusus di Stadion Pakansari.