Joe Hart memuji setinggi langit penampilan Gianluigi Donnarumma. Hart yakin Donnarumma bakal jadi kiper hebat di masa depan.

Donnarumma sudah jadi buah bibir di Italia sejak kemunculannya musim lalu. Baru berumur 16 tahun, Donarumma langsung jadi pilihan utama Milan di bawah mistar menggeser Diego Lopez yang berpengalaman.

Setelah itu, Donnarumma merangkai ceritanya sendiri sebagai andalan Milan di bawah mistar. Aksi-aksinya di bawah mistar memukau fans sendiri serta lawan.

Publik Italia mulai menyebut-nyebut Donnarumma sebagai calon penerus Gianluigi Buffon baik di timnas Italia dan bahkan Juventus.

Kemampuan Donnarumma juga mendapat pengakuan dari Hart yang merupakan pendatang baru di Serie A musim ini. Berpengalaman sebagai kiper top di Premier League, Hart menilai Donarumma punya potensi besar jadi kiper hebat di masa mendatang.

“Saya sangat terkesan, saya tidak terkejut, tapi saya sangat, sangat, terkesan dengan penampilannya,” tutur Hart kepada Omnisport seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia selalu tampil oke di setiap pekannya. Baru 17 tahun, sudah tampil oke sejak umur 16 tahun – masih terhitung muda untuk seorang kiper yang bermain di level seperti ini,” sambungnya.

“Dia tidak hanya menarik untuk dilihat karena masih muda, dia menarik ditontont karena dia memang sangat bagus dan itu pujian untuknya.”

“Dia sudah punya talenta spesial. Jika dia seperti itu maka hanya langit yang jadi batasnya,” tutupnya.