Bek andalan Arsenal yaitu Shkodran Mustafi telah menyatakan bahwa dirinya puas dengan penampilan timnya akhir pekan lalu.

Pernyataan yang di sampaikan pemain berusia 24 tahun tersebut, lantaran The Gunners berhasil meraih kemenangan 3-1 kontra Bournemouth dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

 Laga yang berlangsung di Emirates itu, sejak menit awal jalannya pertandingan kedua tim sudah saling melancarkan serangan dimana agar mereka bisa mencetak gol dan meraih hasil yang sempurna.

Terbukti, tuan rumah mempunyai peluang matang melalui Mesut Ozil kemudian The Charries mempunyai kesempatan melalui Adam Smith. Tetapi di menit ke 12′ klub asal London Utara unggul lebih dulu melalui kaki Alexis Sanchez dimana gol terjadi usai sang pemain berhasil memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Namun, di pertengahan laga skuad asuhan Eddie Howe mampu menyamakan kedudukan melalui Calum Wilson dari titik putih dan hadiah di dapat lantaran Nacho Monreal melanggar keras sang pemain di kotak terlarang.

Memasuki jalannya babak kedua, tempo permainan seperti di babak pertama dimana tuan rumah kembali mendominasi dan hasilnya di menit ke 53′ Theo Walcott lewat sundulan kepalanya berhasil membawa timnya unggul kembali.

Kendati sudah tertinggal tetapi Bournemouth kembali memberikan tekanan melalui daya gedor mereka, namun berawal dari serangan balik yang cepat saat memasuki babak tambahan waktu Sanchez mencatatkan namanya lagi di papan skor dan gol tercipta usai punggawa tim nasional Chile tersebut mendapatkan umpan matang dari Olivier Giroud.

Dengan kemenangan yang di dapat maka membuat Arsenal kini tetap nyaman berada di peringkat ke empat, sedangkan tim lawan harus puas berada di peringkat ke 12 klasemen sementara.

Usai laga, Mustafi mengungkapkan bahwa timnya sudah bermain baik terutama di babak kedua, pasalnya berhasil mengatasi tekanan.

“Saya telah berbicara banyak tentang kualitas individu yang kami miliki di tim, tetapi untuk laga seperti hari ini kemenangan bermain kolektif,”

“Alexis melakukannya dengan baik dan akhirnya dia mencetak dua gol, tetapi Giroud juga datang dan memberikan bola yang bagus untuknya. Lalu ada juga Alex Oxlade Chamberlain dan Mesut yang bermain baik serta semua pemain di lini depan.

“Kami selalu bisa mengubah papan skor. Saya pikir kami melakukannya dengan baik mencetak tiga gol.

“Ketika anda menerima hukuman penalti dan mereka menyamakan kedudukan 1-1, itu jelas memberikan mereka keyakinan lagi dan menjadi sulit.

“Tetapi kami menunjukan karakter yang baik di babak kedua dengan ketajaman dan kepandian. Kami berhasil benar-benar baik dan kemudian kami mencetak dua gol yang kemudian memberi kami tiga poin.”Kata Shkodran Mustafi di situs resmi klub.