Kepercayaan diri Manchester United terangkat berkat hasil positif di laga Liga Europa 2016/2017. Mereka sukses mempermalukan Feyenoord empat gol tanpa balas pada matchday kelima Grup A di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB.

Empat gol Setan Merah dicetak Wayne Rooney di menit ke-35, Juan Mata (69), Bradley Jones (bunuh diri, 75), dan Jesse Lingard (90+2). Berkat hasil itu, peluang MU untuk lolos ke 32 besar pun terbuka. Kini, MU hanya butuh satu poin tambahan untuk lolos.

Pelatih Jose Mourinho kini berharap Manchester United bisa melanjutkannya tren positif itu saat tampil di Liga Inggris. Kebetulan, MU akan menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

“Anda akan memiliki perasaan buruk terhadap kami karena kami bermain dengan baik, tapi tidak mencetak gol dan tidak memenangkan permainan. Jadi, apa yang kami butuhkan di Liga Inggris adalah hal itu, pertandingan di mana Anda bisa mencetak gol. Kami harus lebih kejam di depan gawang,” kata Jose Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Di klasemen Liga Inggris, The Red Devils masih tertahan di urutan keenam. Itu karena mereka hanya meraih lima kemenangan dari 12 pertandingan. Koleksi 19 poin mereka terpaut sembilan angka dari Chelsea, sang pemuncak klasemen.