Di Liga Champions musim ini, Arsenal menjadi kesebelasan keempat yang paling sering membuat peluang, di bawah Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Real Madrid (yang baru saja bermain dinihari tadi) dengan mencatatkan rata-rata 12 peluang per pertandingan.

Berdasarkan data ini, PSG patut waspada. Apalagi mereka tidak akan bisa memainkan Serge Aurier, full-back kanan andalan mereka, karena masalah administrasi. Kehilangan Aurier akan membuat PSG kemungkinan memainkan Thomas Meunier.

Absennya Aurier dan kemungkinan absen lainnya dari Kurzawa, akan membuat kedua sayap PSG menjadi sedikit rentan. Namun Blaise Matuidi, Thiago Motta, dan Marco Verratti dipastikan akan membantu pertahanan PSG, apalagi mereka bermain di kandang lawan.

Penjaga gawang Alphonse Areola juga diragukan, yang akan membuat Kevin Trapp berpotensi bermain sebagai penjaga gawang utama PSG dini hari nanti.

Sebelumnya PSG hanya pernah menang satu kali saat tandang menghadapi kesebelasan asal Inggris di semua kompetisi. Sementara sisanya, adalah tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Unai Emery, manajer PSG, seharusnya sadar meskipun ia tidak bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya, tapi ia masih memiliki peluang terutama di awal-awal pertandingan.

Gol Edinson Cavani setelah 42 detik saja melawan Arsenal pada Bulan September adalah gol tercepat di Liga Champions musim ini. Pada kenyataannya, seluruh tiga gol yang bersarang di gawang The Gunners di Liga Champions musim ini adalah gol saat 15 menit pertama pertandingan.