Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai gelandang, Henrikh Mkhitaryan tidak siap untuk bermain pada laga besar. Sebab, sang pemain kemungkinan akan bermain buruk lantaran tidak dapat mengatasi tekanan.

Hal itu diutarakan Mourinho usai MU ditahan imbang Arsenal 1-1 di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Dalam laga tersebut, berbagai kalangan menyesalkan keputusan sang manajer yang tidak membawa Mkhitaryan ke dalam skuad.

Padahal, pemain 27 tahun itu dinilai cukup fit untuk bermain. Namun nyatanya, Mourinho memiliki pendapat lain. Meski demikian, The Special One berjanji akan menggunakan jasa Mkhitaryan pada laga lanjutan Liga Europa kontra Feyenoord, Kamis (24/11/2016).

“Saya mengatakan kepada Mkhitaryan jika lawan Arsenal bukan pertandingan untuknya. Saya tidak berpikir dia membutuhkan 10 atau 20 menit bermain dalam laga itu. Dia hanya butuh pertandingan yang minim tekanan dan kondisi yang baik, agar kualitasnya bisa terlihat,” kata Mourinho.

“Saya mengatakan kepada Mkhitaryan jika dia hanya akan bermain pada pertandingan selanjutnya. Dia tidak senang dengan keputusan itu. Akan tetepi, dia menunjukan rasa kecewanya itu dengan cara yang baik. Dia menutup mulutnya dan bekerja keras, serta mencoba untuk beradaptasi,” lanjutnya.

Mkhitaryan didatangkan United dari Borussia Dortmund pada awal musim 2016-2017, dengan harga sebesar 42 juta euro (Rp. 599, 66 miliar). Pemain Armenia itu terikat kontrak bersama Setan Merah hingga 30 Juni 2020.

Sejauh ini, Henrikh Mkhitaryan baru melakoni enam laga bersama Manchester United di semua kompetisi. Dia pun belum mencetak satu gol maupun assist untuk klubnya saat ini.