Ilkay Guendogan menyebut Liverpool sebagai salah satu pesaing Manchester City dalam perburuan titel Premier League. Guendogan menyoroti keberadaan Juergen Klopp di kursi manajer The Reds.

Guendogan dan Klopp sebelumnya pernah bersama-sama meraih sukses di Borussia Dortmund. Mereka mengantarkan Dortmund meraih gelar ganda pada musim 2011/2012.

Akan tetapi, Guendogan dan Klopp sekarang jadi rival. Guendogan jadi pemain City mulai musim ini, sedangkan Klopp menangani Liverpool sejak Oktober 2015 lalu.

Kebetulan, City dan Liverpool saat ini bersaing di papan atas klasemen Premier League. Liverpool berada di posisi teratas dengan 26 poin, unggul dua poin atas City yang duduk di posisi ketiga.

Guendogan terkesan dengan pekerjaan Klopp di Anfield. Gelandang timnas Jerman itu pun tak ragu untuk menyanjung mantan bosnya tersebut.

“Ini mengingatkan saya pada awal-awal di Dortmund, terutama terkait tipe pemain-pemainnya. Ini mirip,” ucap Guendogan seperti dikutip Bild.

“Liverpool punya keuntungan besar dengan tidak harus main pada tengah pekan (di kompetisi Eropa),” imbuhnya.

“Klopp punya bakat untuk memikat tim dan mendorongnya. Cara mereka bermain sekarang, mereka adalah kompetitor untuk titel dan merupakan lawan yang sangat berbahaya,” kata Guendogan.

“Klopp bisa sangat sukses di Liverpool,” katanya.