Thomas Mueller dikritik habis setelah dituding mengejek San Marino usai kemenangan telak Jerman dengan skor 8-0. Mueller kini meluruskan pernyataannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerang Jerman dilaporkan menyebut San Mario sebagai tim amatir. Pertandingan itu juga disebutnya bisa membuat para pemain timnas Jerman mengalami cedera. Kemudian San Marino meradang dan membalas Mueller dengan sebuah surat sindiran.

Lewat akun Facebook-nya, Mueller menanggapi kabar miring seputar dirinya itu. Dia mengatakan, jawabannya sudah dipelintir.

“Pernyataanku dalam wawancara setelah pertandingan hari Jumat menyangkut pertanyaan tentang nilai olahraga dari pertandingan melawan San Marino dengan pertanyaan mengenai risiko cedera,” tulis Mueller.

“Ini diambil di luar konteks oleh beberapa media, dan sekarang orang-orang memiliki kesan yang salah, terpengaruh dengan sebuah postingan lucu di sosial media oleh seorang mantan ofisial di Badan Sepakbola San Marino.”

“Aku di sini ingin meluruskan bahwa aku memberi jawabanku dengan rasa hormat dari sisi masing-masing pertanyaan,” sembari menyertakan wawancara asli dia secara penuh.

“Aku bisa memastikan kepada seluruh penggemarku bahwa aku tidak akan malu untuk memberikan pendapatku di masa depan, bahkan di topik yang sulit dan tidak menyenangkan,” lugas pemain bintang Bayern Munich itu. Demikian diwartakan Soccer Way.