Ketua Umum baru PSSI Edy Rahmayadi menyatakan dukungannya terhadap Persebaya Surabaya untuk kembali menjadi anggota PSSI.

Hal tersebut diutarakannya  usai Rapat Lanjutan Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Kantor PSSI yang kini berada di Grand Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/11).

“Persoalannya (Persebaya) kan berbelit-belit, tidak jelas. Saya sangat dukung bahwa Persebaya itu eksis karena nama besar sepak bola di Indonesia itu salah satunya berasal dari Persebaya, lalu PSMS, PSM, Persija, dan Persib,” kata Edy.

“Jadi Persebaya ini harus muncul ya secara profesional. Semua mendukung itu kan.”

Sebelumnya tim dengan julukan Bajul Ijo itu batal disahkan kembali jadi anggota PSSI yang seharusnya dilaksanakan dalam Kongres Biasa Pemilihan PSSI 2016 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11).

Sebelumnya pembahasan status Persebaya masuk dalam agenda ke delapan berisi tentang penerimaan anggota baru. Namun, agenda tersebut kemudian ditolak lewat mekanisme pemilihan suara.

Lebih lanjut, Edy pun mengatakan dirinya bersedia bila diajak bertemu dengan pihak Persebaya Surabaya untuk membicarakan segala persoalan menyangkut klub tersebut.

Anytime, ditunggu. Siapa saja boleh bertemu saya, kapan saja,” katanya menambahkan.

Edy juga berjanji bahwa persoalan Persebaya Surabaya selesai pada kongres tahunan yang rencananya digelar pada 8 Januari mendatang di kota Bandung, Jawa Barat.

“Segala persoalan akan clear pada 8 Januari, sehingga PSSI dapat berjalan sesuai dengan programnya,” ucap Edy.