Edgardo Bauza yakin Argentina masih memegang nasibnya sendiri untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Dia menegaskan akan ada perubahan di laga berikutnya.

Argentina kalah telak 0-3 kala bertandang ke Brasil di Mineirao, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Gawang Albiceleste jebol tiga kali oleh Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

Itu adalah kekalahan kedua Argentina setelah melawan Paraguay di pertengahan Oktober lalu. Secara keseluruhan, tim Tango sudah tanpa kemenangan di empat laga terakhirnya dengan dua kali kalah dan dua kali imbang.

Hasil-hasil mengecewakan itu membuat posisi Argentina di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL merosot. Mereka kini ada di posisi enam, satu setrip di bawah zona kelolosan, dengan nilai 16 dari 11 laga.

Memang masih ada tujuh partai lagi yang harus dilalui alias 21 poin untuk diraih. Namun Argentina jelas perlu segera berbenah. Bauza dengan tegas menjanjikan akan ada perubahan di laga berikutnya kontra peringkat tiga, Kolombia, Rabu (16/11).

“Kami masih punya banyak hal untuk dilakukan sebelum kualifikasi berakhir. Kami tahu bahwa kelolosan masih tergantung dengan apa yang kami lakukan,” kata Bauza dikutip Reuters.

“Partai melawan Kolombia akan berbeda,” tambahnya.