Dengan kontrak barunya Gareth Bale menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi. Tapi ia tetap tak kebal jadi sasaran bercandaan dari rekan-rekan setim.

Oktober lalu Bale mendapat kontrak baru dari Real Madrid. Dengan durasi kontrak sampai 2022, pemain internasional Wales tersebut mendapat gaji 600 ribu poundsterling per pekan (360 ribu poundsterling setelah dipotong pajak).

Pun demikian, rekan-rekan satu timnya di Wales tidak memosisikan Bale sebagai sosok beda. Mereka tetap akrab-akrab saja tanpa jarak dan salah satu konsekuensinya adalah Bale terkadang kena dibercandai.

“Yeah, soal rambutnya. Kita semua sudah melihatnya tergerai bulan lalu, kami sedikit menggodanya karena hal tersebut. Ia terlihat mirip seperti Tarzan. Ia harusnya dapat proyek tampil di iklan sampo!” seloroh gelandang Wales Joe Ledley seperti dilansir The Sun.

“Tapi ia layak mendapatkan setiap sen (dalam gaji di kontrak barunya) dan apa pun yang ia dapatkan dalam kehidupan, ia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain terhebat di planet,” sebut pemain asal klub Crytal Palace itu.

“Ia hanyalah salah satu dari pemain kami. Kami tak peduli siapa dirinya, kami akan tetap bercanda mengenai dirinya dan ia pun seperti itu kepada kami. Begitulah guyonan yang kami miliki di sini dan kami sering melakukannya. Kami main golf bersama dan kalau ia luput pada satu kesempatan maka kami akan habis-habisan menggodanya karena ia cukup jago. Benar-benar, deh, saya tak tahu apa yang tidak ia lakukan dengan jago!” ceplos Ledley.

Skuat Wales saat ini tengah berkumpul menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Serbia pada 12 November.