Leicester City sudah amat dekat untuk memastian tempat pada babak knock out Liga Champions. Sang manajer Claudio Ranieri berpesan agar Si Rubah jangan tergoda untuk membuka kisah baru tapi malah lupa akan kekuatan FC Copenhagen.

Leicester akan bertandang ke Parken Stadium dalam matchday 4 Liga Champions, Kamis (3/11/2016) dini hari WIB. Laga itu menjadi peluang Leicester untuk melanjutkan kemenangan 100% pada Grup G.

Pertandingan itu sekaligus menjadi kans bagi Leicester untuk memastikan tempat di babak knock out Liga Champions. Jika lolos, mereka pun bakal mencatatkan pengalaman pertamanya mencapai babak gugur di level Eropa.

Manajer tim, Ranieri, meminta agar timnya tetap menjaga fokus menatap Copenhagen. Jangan sampai anak asuhnya lebih berfokus kepada persoalan bikin sejarah.

“Saya tahu semua orang menginginkan agar kami meraih kemenangan. Tapi buat kami lebih penting untuk mengontrol semuanya,” kata Ranieri seperti dikutip Leicester Mercury.

“Kami bisa menuliskan kisah baru Leicester, tapi mungkin bukan besok. Lebih penting untuk berkonsentrasi terhadap FC Copenhagen yang punya organisasi bagus. Saya menaruh respek yang amat sangat.

“Kami sudah sangat dekat untuk meraih sesuatu yang spesial, tapi Copenhagen adalah sebuah tim yang kuat,” ucap dia.

Leicester mempunyai modal bagus untuk menghadapi laga tersebut. Pada pertemuan sebelumnya, Leicester menang 1-0 saat menjamu FC Copenhagen di King Power Stadium. Dalam laga itu, kemenangan Leicester ditentukan gol tunggal Riyad Mahrez.