Era Frank de Boer di Inter Milan akhirnya benar-benar berakhir. Inter mengonfirmasi bahwa mereka telah memberhentikan pelatih asal Belanda itu.

Rumor pemecatan De Boer sudah berembus kencang sejak Senin (31/10/2016) malam waktu setempat. Kabarnya, De Boer akan resmi diberhentikan pada hari Selasa (1/11/2016) ini.

Isu tersebut kini terbukti. Inter telah mengonfirmasi bahwa De Boer telah dibebastugaskan.

“FC Internazionale Milano mengumumkan hari ini bahwa mereka telah pisah jalan dengan pelatih kepala Frank de Boer berlaku segera,” demikian bunyi pernyataan Inter di situs resminya.

Pelatih tim Primavera, Stefano Vecchi, untuk sementara akan mengisi posisi yang ditinggalkan De Boer untuk pertandingan Liga Europa melawan Southampton. Pelatih baru baru akan diumumkan Inter di lain waktu. Sejauh ini, mantan pelatih Lazio Stefano Pioli disebut-sebut sebagai kandidat terkuat.

Ditunjuk Inter hanya dua minggu sebelum musim baru bergulir, De Boer menjalani start yang kurang mulus. Nerazzurri membuka musim dengan kekalahan 0-2 dari Chievo di Serie A.

Sampai saat ini, De Boer sudah memimpin Inter di 14 pertandingan kompetitif di semua ajang. Hasilnya, Inter hanya menang lima kali, dua kali bermain imbang, dan tujuh kali kalah.

Terakhir, Inter takluk 0-1 dari Sampdoria di giornata 11 Serie A. Hasil tersebut membuat Inter berkutat di papan tengah dengan menempati peringkat 12 setelah hanya mengumpulkan 14 poin, tertinggal 13 angka dari Juventus.