Aaron Ramsey menandai comeback-nya pasca-cedera dengan baik. Ia menyumbang satu assist dalam kemenangan 4-1 The Gunners atas tuan rumah Sunderland pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 29 Oktober 2016.

Laga di Stadium of Lights menjadi penampilan perdana Ramsey setelah absen selama delapan pekan lantaran mengalami cedera hamstring ketika Arsenal menang 4-3 atas Liverpool di pekan perdana, 14 Agustus silam.

Gelandang internasional Wales ini dimasukkan pada menit ke-77 untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Tak sampai satu menit masuk lapangan, Ramsey langsung memberikan kontribusi positif dengan mengirimkan assist atas gol penutup Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez.

Pulihnya Ramsey disambut gembira pelatih Arsene Wenger yang meyakini Ramsey akan segera kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pelatih asal Prancis ini bahkan meyakini, Ramsey akan mencetak banyak gol seperti yang dilakukan Frank Lampard di Chelsea.

Sebelum hengkang ke MLS, Lampard diketahui merupakan gelandang subur yang dimiliki Chelsea. Meski berposisi sebagai gelandang, ia menorehkan rekor sebagai pemain tersubur dalam sejarah Chelsea dengan koleksi 211 gol selama 13 musim berkostum The Blues.

“Dia mampu mendorong tim ke arah yang lebih baik, dan sosok itulah yang kami harapkan ada di tim kami,” ujar Wenger.

“Dia (Ramsey) seperti Lampard. Dia suka masuk ke kotak penalti dan juga menembak dari jarak jauh. Mereka memiliki kualitas yang mirip,” lanjut sang profesor.

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada musim 2008–2009, Ramsey kerap dihantam problematika cedera yang membuatnya gagal tampil konsisten.

Namun, jika berada dalam kondisi fit, ia merupakan salah satu pemain yang rajin mencetak gol. Ia bahkan mampu mencetak dua digit gol pada musim 2013–2014 dan 2014–2015. Sama seperti yang dilakukan Lampard yang selalu sukses mencetak lebih dari 10 gol selama 10 musim beruntun bersama Chelsea.

Tengah pekan ini, Ramsey berpotensi tampil sebagai starter saat Arsenal bertandang ke Bulgaria, markas Ludogorets Razgrad pada matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions 2016–2017, Rabu 2 November dini hari WIB.