Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger telah menyatakan bahwa dirinya meminta agar saat hadapi tuan rumah Sunderland pada Sabtu malam pada lanjutan Liga Inggris, pemainnya perlu mengawal ketat Jermain Defoe sepanjang laga.

Pasalnya meski sudah tidak muda lagi, penyerang berusia 34 tahun itu di nilai dalam laga yang akan berlangsung di stadion Of Light akan memberikan ancaman yang nyata ke gawang Petr Cech.

Terbukti, mesin gol andalan The Black Cats itu tercatat dari sembilan laga musim panas ini sudah mencetak empat gol dan Wenger juga mendesak agar mewaspadai tendangan Kahzri  Wahbi.

“Yang berbahaya dari mereka adalah Defoe dan mereka juga punya penendang baik seperti Kahzri Wahbi. Mereka sangat berbahaya dengan bola. Secara keseluruhan Sunderland berada dalam posisi yang buruk tetapi mereka bisa menjadi ancaman untuk tim papan atas dan ketat juga berjuang di papan bawah.

“Jelas anda harus mengagumi sosok Defoe apa yang sudah di lakukannya. Ketika seorang pemain di usianya yang pernah pindah ke Amerika maka anda berpikir bahwa karirnya di Liga Inggris berakhir.

“Tetapi dia kembali dan memiliki dampak besar dan itu di tunjukannya di Sunderland dengan mempertahankan tim berada di Liga musim lalu. Saya tidak mengenalnya dengan baik, tetapi dia benar-benar luar biasa.”Kata Arsene Wenger kepada media.