Mitra Kukar siap meredam ketangguhan pemuncak klasemen Torabika Soccer Championship, Madura United di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (28/10/2016). Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyatakan timnya tidak gentar menghadapi Madura United yang saat ini sedang dalam performa terbaik.

“Kami siap meladeni MU, meski mereka merupakan tim solid karena memimpin klasemen. Kami tidak takut. Kami akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal,” ujar Jafri, usai memimpin sesi latihan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (26/10/2016) petang, seperti dikutip Antara.

Marlon da Silva dan kawan-kawan memang dalam kondisi bagus. Mereka baru saja mencuri satu poin pada partai “Derby” Kaltim menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pekan lalu.

Pada sesi latihan Rabu, pemain Mitra Kukar berlatih serius meski dalam suasana yang santai. Sesekali wajah para pemain seperti Marlon da Silva dan Asri Akbar saling melempar canda tawa.

Sayangnya, dua pemain Naga Mekes, Dedy Gusmawan dan Hendra Bayauw harus berlatih terpisah untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera. Namun, Jafri mengatakan Bayauw dan Dedy akan siap untuk laga lawan Madura United.

Hanya memang, dua pilar: Bayu Pradana dan Septian David Maulana dipastikan tidak bisa tampil. Pasalnya, mereka harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia di Karawaci, Tangerang. “Semua aspek sudah kita benahi untuk menghadapi MU dan semua pemain siap, tidak ada yang terkena akumulasi kartu,” Jafri menegaskan.