Claudio Bravo dibanjiri kritikan setelah dianggap menjadi penyebab kekalahan Manchester City atas Barcelona di laga Champions League pada hari Rabu lalu, dan mantan rekan satu timnya di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menyatakan dukungannya.

Di laga tersebut, Bravo harus menerima kenyataan diusir keluar dari lapangan hijau setelah dengan sengaja menahan laju si kulit bundar di luar area kotak penalti dengan tangannya, hasil sepakan dari Luis Suarez yang menerima umpan tidak terukur penjaga gawang kebangsaan Cili tersebut.

 Ter Stegen pun mengakui, jika posisi seorang penjaga gawang di dalam tim merupakan pekerjaan yang paling sulit untuk dipertahankan, dan ia pun mengakui sempat merasakan kesulitan tersebut sebelumnya, dan tetap menyatakan dukungannya kepada Bravo.

“Bravo dan saya berbicara mengenai banyak hal sebelumnya. Namun di akhir perbincangan, topik perbincangan seperti inilah yang akan menjadi bahasan utama kami, kehidupan seorang penjaga gawang.”, ujar pemain kebangsaan Jerman tersebut kepada media setempat.

“Terkadang kesulitan akan menghampiri anda, hal tersebut sangat wajar. Namun, saat ini ia tengah berada dalam tahap penyesuaian diri dengan tim barunya, dan untuk waktu beberapa pekan ke depan, semua pihak akan segera melupakan blundernya pada hari ini.”