Musim lalu Tottenham Hotspur punya hasil sempurna atas Manchester City di Premier League. Untuk kali pertama musim ini, keduanya berhadapan di akhir pekan.

Di kandang maupun tandang, The Lilywhites berhasil menyungkurkan The Citizens di partai Premier League 2015-16; Spurs menang 4-1 di White Hart Lane dan berjaya 2-1 di Etihad.

Hasil sempurna tersebut kian mengilapkan catatan Spurs atas City. Faktanya, ada dua tim yang paling sering dikalahkan Spurs di Premier League sejauh ini dan salah satunya adalah City.

Yang patut dinantikan adalah apakah Spurs akan bisa melanjutkan catatan oke itu di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016), atau City yang malah mampu memukul tuan rumah. Laga kian menarik karena tinggal kedua tim itu yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Berikut statistik pertandingan nanti seperti dirangkum Four Four Two

– Spurs sudah memenangi 22 dari 38 duel lawan City di Premier League. Jika bisa menang di laga ini maka Spurs akan mengalahkan City lebih sering daripada saat melawan tim-tim lain (saat ini Spurs juga sudah mengalahkan Everton 22 kali).

– City sudah menelan kekalahan dalam dua pertemuan terakhir lawan Spurs, jumlah kekalahan yang sama yang mereka alami dari 11 pertemuan sebelumnya di liga level teratas lawan The Lilywhites (8 menang, 1 seri, 2 kalah).

– Sudah ada 22 gol yang lahir dalam lima duel terakhir Premier League antara dua tim ini di White Hart Lane (9 buat Spurs, 13 untuk City).

– Sergio Aguero sudah mencetak 28 gol dalam 27 penampilan terakhirnya buat City di Premier League.

– Pep Guardiola butuh kemenangan dalam laga ini untuk memecahkan rekor dalam start terbaik pada karier manajerial di Premier League (saat ini setara dengan Carlo Ancelotti dengan enam pertandingan).

– Pertandingan ini mempertemukan dua tim tersisa yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

– Sebagai manajer, timnya Pep Guardiola sudah mendapatkan tiga tendangan penalti dalam enam pertandingan awal Premier League. Jumlah itu sudah lebih banyak daripada yang didapatkan Gary Megson dalam 137 laga.

– Empat dari delapan gol Son Heung-min di Premier League telah lahir dalam 229 menit terakhir aksinya dengan Spurs.

– Persentase gol per pertandingan Sergio Aguero, satu di setiap 106 menit, adalah yang terbaik dalam sejarah Premier League, 15 menit lebih cepat daripada Thierry Henry di posisi dua.

– Jumlah gol Aguero di Premier League kini sudah sebanyak Paul Scholes (107) tapi dengan 345 laga lebih sedikit.