Mantan pelatih tim nasional Inggris Sam Allayrdce mengakui telah melakukan kesalahan yang menyebabkannya dipecat dari kursi pelatih The Three Lions, Selasa (27/9/2016).

“Atas peristiwa baru-baru ini, saya dan FA telah bersepakat mengakhiri kerja sama ini. Sebuah kehormatan besar bagi saya telah diangkat menjadi pelatih. Saya sangat kecewa semua berakhir seperti ini,” kata Allardyce.

“Selasa sore ini, saya bertemu Greg Clarke dan Martin Glenn untuk meminta maaf sepenuh hati atas tindakan saya. Kendati dalam rekaman ada pembicaraan bahwa setiap pengaturan akan membutuhkan persetujuan FA, namun saya mengakui membuat beberapa komentar yang memalukan.”

“Dalam pertemuan hari ini, saya diminta untuk menjelaskan maksud perkataan saya dan konteks di mana percakapan berlangsung. Saya bekerja sama penuh soal hal ini. Saya juga menyesali komentar saya mengenai individu lain,” lanjutnya.

Allardyce diduga terlibat dalam skandal transfer pemain. Bahkan, Allardyce diketahui sempat memberikan cara ilegal agar bisa menghindari aturan kepemilikan pihak ketiga yang dilarang FA sejak musim 2008-2009.

FA langsung melakukan penyelidikan dan meminta bukti rekaman tersebut. Akhirnya, FA memutuskan mencopot pria 61 tahun tersebut dari jabatannya sebagai manajer timnas Inggris.