Liverpool berhasil menang besar atas tim tamu, Hull City, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/9).

Skuat dengan julukan The Reds itu berhasil menjebol gawang Hull sebanyak lima kali. Sayang, gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius tak tetap perawan. Hull berhasil memperkecil ketinggalan satu gol pada babak kedua.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu, lima gol Liverpool dicetak Adam Lallana (17′), James Milner (30′ dan 71′), Sadio Mane (36′), dan Philippe Coutinho (52′).

Kemenangan besar itu untuk sementara mengangkat skuat asuhan Juergen Klopp tersebut ke peringkat tiga liga hingga akhir babak pertama tadi.

Dalam laga itu, pada babak pertama, skuat Hull pun pincang karena bek kanan asal Mesir, Ahmed Al-Muhamadi dikartu merah wasit.

Gol pertama yang dilesakkan Lallana merupakan buah kerja sama gelandang Inggris itu dengan playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho. Coutinho memberikan bola kepada Lallana yang langsung dieksekusi engan indah ke sisi jauh menggunakan kaki kirinya.

Kemudian, keuntungan didapatkan kembali Liverpool setelah tembakan Coutinho dibuang dengan Elmohamady menggunakan tangan di depan gawang. Milner yang menjadi eksekutor penalti pun sukses melaksanakan tugasnya.

Hingga akhirnya Sadio Mane sukses memperbesar keunggulan The Reds. Penyerang yang baru bergabung pada jendela transfer musim panas ini melakukan aksi berputar usai menerima umpan datar di dalam kotak penalti, dan segera melepas tembakan ke gawang Hull.

Memasuki babak kedua, Hull sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi David Meyler pada menit ke-51. Meyler berhasil menjebol gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius lewat skema sepak pojok.

Namun, tak butuh waktu lama bagi The Reds untuk kembali memperlebar skor. Kurang dari semenit setelah gol Meyler, Coutinho melepas tembakan brilian dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Hull.

Pada menit ke-68, Klopp memasukkan Daniel Sturridge untuk diganti dengan Adam Lallana. Kurang dari dua menit di dalam lapangan, Sturridge memberikan kesempatan besar untuk The Reds setelah ia dilanggar Andrew Robertson di kotak penalti.

Milner yang kembali menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya walau arah bola bisa ditebak kiper Hull, David Marshall.

Susunan Pemain:

Liverpool: Loris Karius, N Clyne, J Matip, Klavan, Milner, Henderson (Emre Can 74′), Lallana (Sturridge 68′), Wijnaldum, Sadio Mane, Coutinho (Grujic 75′), Firmino.

Hull: Marshall, Al Muhamadi, Livermore, Davies, Robertson, Huddlestone (Maguire 46′), Clucas, Mason (Henriksen 73′), Snodgrass, Diomande ( Meyler 33′), Hernandez.