Manchester City mampu menaklukkan tuan rumah Swansea City 3-1 di Stadion Liberty, Sabtu (24/9) sore waktu setempat.

Dari tiga gol itu, Sergio Aguero mencetak dua gol dan satu lagi dilesakkan Raheem Sterling. Gol pertama tercipta pada menit kedelapan setelah Aguero memanfaatkan assist dari Bacary Sagna dari sisi kanan ManCity.

Striker Argentina itu yang berada di sudut kotak penalti dengan ruang tembak yang luas mampu melepaskan tendangan mendatar dan tak mampu dibendung Lukasz Fabianski.

Swansea sempat menyamakan gol melalui tendangan keras Fernando Llorente dari jarak 10 meter di depan gawang pada menit ke-13.

Namun, tim arahan Pep Guardiola menunjukkan kelasnya sebagai tim besar di hadapan Swansea. Aguero kembali mencetak gol pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-66, Aguero sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti ke gawang Swansea.

Penalti berasal pelanggaran yang dilakukan sang debutan Swansea Mike van der Hoorn di dalam kotak penalti.

Swansea mencoba menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menekan ke daerah pertahanan ManCity. Namun, ManCity justru memberikan hukuman terhadap tuan rumah yang terlalu asyik menyerang.

ManCity kembali mencetak gol melalui tendangan Raheem Sterling pada menit ke-77 melalui skema serangan balik yang sangat cepat.

Swansea hanya menyisakan satu bek Kyle Naughton menghadapi dua predator ManCity, Sterling dan Aguero. Kyle pun tak mampu menjaga dua bomber The Citizens tersebut.

Swansea sebenarnya sempat mendapatkan peluang emas mengawali 10 menit babak kedua.

Swansea nyaris mencetak gol melalui umpan tendangan voli kaki kiri Gylfi Sigurdsson pada menit ke-58 melalui umpan silang dari Wayne Routledge. Sayangnya, arah bola agak melenceng dari gawang.

Kekalahan ini pun membuat Swansea semakin terpaku di peringkat ke-14 lantaran lima kali beruntun belum meraih satu pun kemenangan. Sebaliknya bagi ManCity, kemenangan enam kali beruntuk kian mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan 18 poin.