Perseru Serui menggeser program pemusatan latihan dari Mojokerto, Jawa Timur ke Yogyakarta mulai Jumat (23/9/2016).

Pelatih kepala Hanafi sudah merancang dengan matang perpindahan lokasi penggemblengan bagi skuat Cenderawasih Oranye tersebut menjelang laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

“Program di Mojokerto fokus pada pembenahan fisik dan stamina. Tapi saya juga menyelipkan taktik dan strategi untuk menghadapi Persija di Solo nanti. Setelah tandang ke Mitra Kukar dan PSM lalu kondisi tim tampak menurun. Makanya saya perlu dongkrak lagi agar anak-anak lebih bertenaga,” tutur Hanafi.

Rencananya, pelatih asal Malang, Jawa Timur itu akan menantang PSS atau PSIM untuk latih tanding. Kebetulan dua tim ini juga sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di babak 16 besar ISC B.

“Dua tim itu sangat layak untuk meladeni kami. Meskipun mereka berkompetisi di ISC B, tapi kualitasnya bagus. Saya pikir PSS dan PSIM juga butuh pertandingan untuk tampil di babak itu,” ucap Hanafi.

Hanafi juga tak akan mengganggu kapten tim Perseru Arthur Barrios Bonai yang saat ini sedang konsentrasi melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Piala AFF di bawah asuhan Alfred Riedl di Solo.

“Jika uji coba itu jadi digelar, kami tak akan diperkuat Arthur Bonai. Tapi itu tak jadi masalah serius. Saya pribadi tak ingin merusak konsentrasi Arthur Bonai yang sedang berjuang menembus posisi permanen di timnas. Dia akan jadi kebanggaan klub dan warga Serui, bila resmi berbaju timnas,” kata Hanafi.