Arsene Wenger puas melihat performa Arsenal saat mengalahkan Nottingham Forest. Menurut sang manajer, The Gunners tampil meyakinkan pada laga tersebut.

Arsenal menang telak 4-0 atas Forest pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di City Ground, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB. Empat gol tim tamu dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-23, Lucas Perez pada menit ke-60 dan 71, serta Alex Oxlade-Chamberlain di injury time.

“Pada akhirnya kami lolos, tapi pertandingan berat. Nottingham Forest bermain dengan penuh komitmen. Kami harus bersabar dan tidak kebobolan, yang mana kami lakukan dengan baik. Secara keseluruhan, saya merasa kami bermain baik secara teknis, kombinasi-kombinasi kami berjalan baik, dan kami bermain dengan kecepatan tinggi. Di situlah kami membuat perbedaan di dalam pertandingan,” jelas Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal harus menghadapi tekanan-tekanan Forest pada menit-menit awal. Akan tetapi, tembakan jarak jauh Xhaka pada menit ke-23 membawa Arsenal unggul.

“Kami sedikit kesulitan selama 20 menit pertama dan gol itu membantu kami. Setelahnya, saya pikir semua pemain fokus untuk bermain sesuai cara yang kami inginkan, pergerakan yang tajam dengan bola, mobilitas yang bagus di dalam tim kami, selalu cepat untuk mengalirkan bola, dan secara keseluruhan itu adalah penampilan yang meyakinkan,” tutur Wenger.

Pada laga tersebut, Arsenal menurunkan banyak pemain pelapisnya, termasuk pemain-pemain muda seperti Rob Holding, Ainsley Maitland-Niles, Jeff Reine-Adelaide, dan Chuba Akpom.

“Kami punya beberapa pemain muda yang tampil bagus dan Lucas juga mencetak gol. Jadi, secara keseluruhan ini adalah malam yang positif,” kata Wenger.