Sadio Mane, Roberto Firmino, Daniel Sturridge, dan Adam Lallana untuk saat ini adalah penguasa lini depan Liverpool. Lalu masihkah ada tempat untuk Danny Ings?

Bagaimana keempat pemain di atas menjadi andalan manajer Juergen Klopp di lini depan terlihat musim ini. Dari lima pertandingan yang sudah dilalui Liverpool di Premier League, keempatnya bergantian mengisi tempat di formasi 4-3-3 kegemaran Klopp.

Biasanya Klopp memainkan Mane, Firmino, dan Lallana sebagai starter serta memainkan Sturridge di babak kedua. Atau Sturridge dipasang sedari menit awal dengan Firmino masuk sebagai pemain pengganti.

Kontribusi ketiga pemain itu khususnya Mane, Firmino, dan Lallana begitu krusial untuk Liverpool sejauh ini. Mane, Firmino, dan Lallana sama-sama sudah bikin dua gol.

Jika Mane dengan kecepatan dan kekuatan yang dimilikinya memberi dimensi berbeda bagi permainan Liverpool, Lallana punya kelebihan dalam hal dribel dan pengausaan bola yang ciamik, Firmino punya keunggulan dalam hal work rate, memegang bola, serta pergerakannya di kotak penalti yang kadang membingungkan pertahanan lawan.

Sementara Sturridge, Liverpool punya penyelesai ulung dalam diri pemain 26 tahun. Jika dalam kondisi fit, Sturridge dengan kaki kirinya akan menciptakan gol-gol untuk Liverpool.

Keempat pemain itu punya Divock Origi sebagai pelapis yang kerap dipasang sebagai pemecah kebuntuan jika Liverpool kesulitan bikin gol. Tapi tak hanya lima pemain di lini serang itu, Liverpool sebenarnya masih punya Ings sebagai salah satu personil di lini depan.

Sayangnya karier Ings sejak musim lalu diganggu cedera yang membuatnya cuma bikin tiga gol dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi. Di musim ini, pemain 23 tahun itu belum sama sekali dimainkan oleh Klopp.

Sampai saat ini Klopp masih beralasan bahwa kondisi Ings belum fit betul usai cedera lutut parah. Laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB nanti kontra Derby County, bisa jadi bukti seberapa fit Ings untuk bermain lagi di tim senior.

“Danny sudah berlatih keras dan itu bagus, tapi situasinya sekarang adalah kami punya banyak striker,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Dia semakin dekat… apa lagi yang bisa saya katakan? Dia anak yang luar biasa. Tidak mudah ketika pemain sudah berlatih keras dan dia tidak bermain, jadi tentu saja Anda ingin memberinya kesempatan.”

“Dia mungkin tidak selalu bermain, tapi secepatnya dia pasti akan bermain, saya akan membalas atas kerja kerasnya,” tutupnya.