Brigjen Purn TNI Bernard Limbong mengungkapkan alasannya masuk dalam bursa calon ketum PSSI. Berawal dari kecintaanya terhadap sepakbola, Limbong ingin membangun federasi dari nol.

Nama Limbong ikut meramaikan bakal calon Ketum PSSI. Dia sudah dinyatakan lolos oleh Komite Pemilihan bersama tujuh calon lainnya.

Dari delapan daftar calon Ketum PSSI, ada tiga orang yang berasal dari kalangan militer. Selain Limbong, juga ada Pangkostrad Letnan Jendral TNI AD, Edy Rahmayadi, dan Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Moeldoko.

“Saya mengikuti kongres karena kecintaan saya terhadap sepakbola dan PSSI, bukan karena yang lain. Tidak bisa dipungkiri lagi saya sudah cinta sepakbola sejak dulu, sejak kecil,” kata Limbong kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/9).

“Saya ingin bangun PSSI ini dari nol kembali. Jangan ada yang merasa jago atau berkuasa. Kita harus bersatu untuk bangkit. Saya ingin membangun PSSI,” katanya.

Pria yang juga sempat menjadi Ketua Komdis PSSI era Djohar Arifin itu mengklaim ingin menjauhkan PSSI dari dunia politik.