Barcelona tengah terluka menjelang matchday pertama Liga Champions. Usai dikalahkan Alaves, pelatih Barca Luis Enrique mencari pelampiasan versus Celtic.

Laga antara Barca melawan Celtic akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) pukul 01.45 dinihari WIB. Los Cules tengah berada dalam atmosfer kurang menyenangkan menjelang pertandingan itu. Mereka baru saja memetik kekalahan di La Liga. Yang kian menyakitkan Barca dikandaskan tim promosi, Alaves, 1-2 di markas sendiri.

Enrique meminta agar anak asuhnya untuk segera bangkit meski jeda pertandingan dengan Alaves menuju versus Celtic sangatlah pendek. Malah ada pelajaran berharga yang dimiliki Barca dari kekalahan di liga itu. Meski mengantongi kemenangan dalam head to head atas tim lawan yang tak diunggulkan, mereka tak boleh menyepelekan lawan.

“Tentunya kami tidak gembira dengan hasil lawan Alaves. Tak seorang pun senang dengan kekalahan, khususnya di kandang sendiri. Kami bisa berbalik menguasai pertandingan tapi kami kalah. Saya harap hasil itu tidak memengaruhi tim,” kata Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

“Setelah menjalani satu pertandingan, mau kalah atau menang, pasti ada hal yang harus ditingkatkan. Misi kami adalah selalu untuk menang di laga berikutnya. Cuma itu yang kami pikirkan.

“Kami tak akan memikirkan hasil jangka panjang, tapi saat ini kami berpikir untuk mengalahkan Celtic. Kami harus menunjukkan permainan yang sip karena laga itu akan jadi laga sulit.

“Celtic adalah lawan yang sulit. Kami harus kompak, tampil bagus di laga kandang dan tandang setelah hasil yang tak sesuai harapan di liga. Kami harus lebih berkonsentrasi di laga itu. Cletic adalah tim yang punya sejarah di Liga Champions dan kini kembali ke Liga Champions,” tutur dia.

Delapan kali menghadapi Celtic, Barca menang sebanyak enam kali di antaranya, satu kali seri, dan cuma sekali kalah. Kemenangan terakhir didapat di laga International Champions Cup, pada bulan Juli tahun ini.