Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong mengaku siap bertanding pada ajang Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam. Ia percaya segala persiapan saat pemusatan latihan memberikan modal berharga untuk skuat Garuda Muda.

Kendati demikian, ia tetap menyoroti soal mental bertanding anak asuhnya. Menurut coach Edu, mental bertanding masih harus diperhatikan.

“Saya sudah ingatkan teman-teman ofisial untuk cerewet kepada anak-anak soal mental bertanding. Mereka masih labil, tetapi hal itu wajar karena ada sebagian dari mereka yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan internasional, ” ujar Coach Edu ketika ditemui sebelum berangkat ke Vietnam di salah satu hotel di kawasan Tangerang, Jumat (9/9/2016).

Mengenai pertandingan di Vietnam, Edu percaya tim polesannya bisa memberikan hasil terbaik. Apalagi, secara kekuatan fisik sudah berlatih maksimal.

“Kami sudah siap, tidak ada alasan persiapan mepet, karena kita sudah mau bertanding. Kami akan menghadapi sama-sama. VO para pemain juga bagus dan tinggal bagaimana mental pemain di lapangan,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangannya pada 12 September 2016. Mereka akan berhadapan dengan Myanmar di laga pembuka. Selain Myanmar, skuat Garuda Muda juga akan berhadapan dengan Thailand, Australia, Laos, dan Kamboja di Grup B.