Tim nasional (timnas) Indonesia melakukan latihan perdana jelang laga uji coba lawan Malaysia di lapangan Stadion Manahan Solo, Minggu malam (4/9/2016). Pelatih Alfred Riedl tidak memberikan porsi latihan yang berat dalam latihan kali ini.

Latihan ini dimulai pukul 19.00 WIB. Setelah melakukan pemanasan, seluruh pemain melanjutkan dengan latihan umpan dan permainan ringan. Maklum, beberapa pemain masih bertanding bersama klubnya masing-masing hingga Sabtu (3/9/2016).

“Latihan malam ini hanya berlangsung sekitar 30 menit, karena ini merupakan bagian dari recovery bagi para pemain yang kemarin masih bermain di liga. Sebab, main di liga sangat melelahkan,” kata Riedl usai memimpin latihan.

“Kalian juga tahu cuma dua hari waktu istirahat. Itu sangat berat. Untuk latihan besok juga fokus ke taktik dan latihan hanya akan dilakukan selama 30 menit seperti malam ini,” ucapnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai pemilihan waktu latihan pada malam hari, pelatih berkebangsaan Austria itu mengakui bukan tanpa alasan. “Latihan pada malam hari memang untuk penyesuaian dengan jadwal permainan Selasa malam nanti,” tuturnya.