Mitra Kukar menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (26/5/2016) sore WIB. Pada laga ini, ketajaman Marlon da Silva akan diuji ketangguhan pertahanan Choirul Huda.

Marlon da Silva merupakan andalan Mitra Kukar dalam mendulang gol. Tercatat, pemain asal Brasil itu telah mengemas enam gol bagi Naga Mekes. Raihan tersebut menjadikannya top scorer Mitra Kukar di TSC 2016.

Teranyar, Marlon berhasil mencetak gol ketika membantu Mitra Kukar menang 2-0 atas Semen Padang di Stadion Aji Imbut pada pekan ke-16. Adapun gol Mitra Kukar lain diciptakan oleh Anindito Wahyu pada menit ke-51.

Marlon merupakan tipikal penyerang petarung. Dia akan selalu berduel dengan lawan untuk mendapatkan bola.

Gaya bermainnya ini membuat Marlon biasanya tak selalu berada di dalam kotak penalti lawan. Marlon bisa berada di sisi kiri atau kanan lapangan hanya untuk membuka ruang dan mencari bola.

Gaya permainan ini sangat mengandalkan kemampuan giringan yang apik. Statistik yang dilansir Labbola berhasil membuktikan giringan bola Marlon sejauh ini cukup baik karena mampu mencapai angka 50 persen.

Tidak hanya pandai mencetak gol, Marlon juga memiliki kemampuan untuk menciptakan assist. Sejauh ini, pemain bernomor punggung sembilan itu telah membuat dua assist bagi Mitra Kukar. Akurasi operannya juga sangat baik yakni mencapai 68 persen.

Kendati berposisi sebagai striker, Marlon juga aktif dalam membantu pertahanan. Dia sering turun hingga ke tengah lapangan untuk menghentikan serangan lawan. Hal tersebut dibuktikan ketika kemampuan tekelnya mencapai angka 68 persen.

Menariknya, Marlon akan menghadapi lawan yang berat untuk mencetak gol ketika berhadapan dengan salah satu kiper terbaik di Indonesia, Choirul Huda. Pemain yang sepanjang kariernya hanya membela Laskar Joko Tingkir ini bahkan sempat berseragam timnas Indonesia.

Pada TSC 2016, Huda memang telah kebobolan 21 gol dari 16 pertandingan. Namun, dia berhasil mencatatkan prestasi ketika masuk dalam posisi tiga besar kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Sejauh ini, Huda sukses membuat 47 penyelamatan. Dia hanya kalah dari kiper Bhayangkara Surabaya United, Wahyu Tri Nugroho (56 penyelamatan) dan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa (58 penyelamatan).