Skuat Tottenham Hotspur siap-sedia menghadapi siapa saja di fase grup Liga Champions. Malam nanti mereka juga akan nonton bareng proses pengundian itu.

Pengundian tersebut akan dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016) malam WIB nanti. Menempati Pot 3, Spurs pun berpeluang untuk menghadapi tim-tim tangguh, khususnya di Pot 1 dan 2.

“Kami menantikannya. Kami amat antusias bermain di Liga Champions dan saya pikir itu akan menjadi langkah berikutnya buat tim muda yang kami punya,” ucap pemain Spurs Toby Alderweireld di Sky Sports.

“Saya pikir setelah latihan kami akan menyaksikan pengundiannya bersama-sama, seperti halnya dengan pengundian sebelumnya, Liga Eropa yang lalu dan kini Liga Champions.

“Pot 1 berisikan tim-tim terbaik sehingga tentu saja kami akan berhadapan dengan setidaknya satu tim yang amat tangguh, dan di Liga Champions mereka benar-benar tangguh sehingga akan menyenangkan untuk menguji kemampuan dan membandingkan seberapa mampu kami menghadapi tim-tim besar,” tuturnya.

Spurs belum pernah lagi tampil di Liga Champions setelah kalah dari Real Madrid di perempatfinal dan sejumlah pemain The Lily Whites saat ini pun tak memiliki pengalaman di kompetisi teratas antarklub Eropa tersebut. Alderweireld adalah salah satu pengecualian karena sudah pernah tampil bersama Ajax sebelum mencapai final bersama Atletico Madrid pada 2014.

Dengan posisinya dalam pengundian, Spurs sendiri bisa berhadapan dengan penghuni Pot 1 macam Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, atau Juventus, selain juga tim-tim lain yang tak kalah mumpuni di Pot 2 seperti Atletico, Borussia Dortmund, atau Sevilla.

Pun demikian Spurs, yang akan menjalani laga kandang Liga Champions di Wembley, tak gentar dan bakal terus memelihara keyakinan siapa pun yang nanti menjadi lawannya.

“Kami tak perlu berpikir terlalu jauh ke depan, kami harus menjalaninya satu per satu. Ini akan memberi sebuah pengalaman yang bagus untuk kami semua, juga bermain di Wembley dengan para suporter mendukung kami. Kami bisa lolos dan harus percaya bisa melakukannya,” sebut Alderweireld.