Bayer Leverkusen berhasil mendatangkan Aleksandar Dragovic dari salah satu klub Ukraina, Dynamo Kiev. Dragovic diikat kontrak selama lima tahun.

Dengan terciptanya transfer pemain ini, artinya Leverkusen juga telah mengalahkan Leicester City yang dikabarkan sempat tertarik  menggunakan jasa  Dragovic. Negosiasi yang dilakukan jawara Liga Primer Inggris itu terpaksa gagal karena Dragovic lebih menyukai sepak bola Jerman.

“Kiev merupakan klub penting dan tepat bagi saya. Namun, sekarang saya tertarik kepada Bundesliga yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia,” kata Dragovic melalui situs resmi klub.

Dragovic yang baru berusia 25 tahun sudah dua kali membawa Kiev menjuarai Liga Ukraina dan Piala Ukraina sejak bergabung pada 2013. Namun, prestasinya di klub tidak menular ketika ia membela Austria di Piala Eropa 2016 beberapa bulan lalu.

Saat itu, Austria langsung terhempas pada fase grup, dan Dragovic pun sempat gagal mencetak gol penalti ketika timnya dikalahkan Islandia dengan skor, 1-2. (reuters)