Dua tim asal Papua, Perseru Serui dan Persipura Jayapura meraih hasil berbeda dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (20/8/2016). Pada pekan ini keduanya bertindak sebagai tuan rumah.

Bertanding di Stadion Marora, Serui, Perseru hampir saja menelan kekalahan dari tamunya, Madura United (MU). Sape Kerrab (sebutan Madura United) mencetak gol pada menit ke-81 melalui Slamet Nurcahyo.

Untungnya, kemenangan Madura United yang sudah di depan mata sirna pada menit ke-87. Perseru berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Paulus Hisage.

Hasil imbang ini membuat posisi MU sebagai pemuncak klasemen terancam. Saat ini, mereka sudah mengemas 34 poin dari 16 pertandingan. Namun posisi MU bisa berubah jika Arema bisa mengalahkan Pusamania Borneo FC, nanti malam.

Sementara itu, Persipura menang telak 3-0 atas Persegres Gresik United di Stadion Mandala. Mutiara Hitam (sebutan Persipura) membuka kemenangan melalui gol yang dicetak Ricardo Salampessy pada menit ke-13.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, striker Mutiara Hitam, Boaz Salossa membuat skor menjadi 2-0. Boaz menutup kemenangan Persipura menjadi 3-0 melalui sepakan yang dicetaknya pada menit ke-68.

Dengan hasil tersebut, Persipura sementara naik ke peringkat empat klasemen ISC 2016 dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persegres tetap di posisi ke-16 dengan 14 poin.