Ronald Koeman menikmati pertandingan perdananya sebagai Manajer Everton dengan berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1 di Goodison Park pada akhir pekan lalu.

Pelatih kebangsaan Belanda tersebut dianggap berhasil membawa perubahan yang cukup signifikan dalam skema permainan The Toffees di laga perdana tersebut, dan tentu saja akan ada beberapa pemain yang mulai tersingkir secara perlahan dari tim utama.

 Salah satu nama yang saat ini dipastikan tidak lagi memiliki tempat untuk berlaga dengan tim utama adalah Oumar Niasse, yang diketahui baru saja direkrut oleh Everton pada bulan Januari lalu dari Lokomotiv Moscow.

Koeman dipastikan telah meragukan kualitas yang dimiliki oleh sosok pemain berusia 26 tahun tersebut, dan ia pun mengakui jika Manajemen klub tidak akan menahannya lebih lama jika pemain yang bersangkutan memutuskan untuk pergi meninggalkan Goodison Park.

“Pihak klub telah menjelaskan situasi yang ada saat ini kepada Niasse, dan jika ia menginginkan waktu bermain secara reguler, maka ia harus pergi meninggalkan Goodison Park saat ini.”, ujar Koeman kepada media mengenai kejelasan masa depan penyerang kebangsaan Senegal tersebut di dalam timnya saat ini.

Beberapa media setempat meyakini jika respon yang diberikan oleh Koeman saat ini akan memicu kemungkinan hengkangnya Niasse dalam waktu dekat, dan Galatasaray sebagai klub peminatnya beserta Besiktas kemungkinan besar akan kembali melayangkan penawaran pada akhir pekan ini.

Di sepanjang musim 2015-2016 lalu, Niasse direkrut oleh Roberto Martinez dengan harapan jika dirinya mampu menjadi pelapis yang sepadan bagi Romelu Lukaku di lini serang The Toffees.

Namun, alih-alih mampu menjadi jawaban atas kesulitan Martinez di paruh kedua musim lalu, Niasse harus menerima kenyataan absen di beberapa pekan setelah bergabung dengan cedera yang mengganggu performanya, dan mengakibatkan dirinya gagal untuk mencapai performa terbaik dengan hanya berhasil mengemas jumlah tujuh penampilan bersama Everton dan gagal mencetak satu gol pun.