Penyerang baru Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menyebut Marcus Rashford sebagai pemain masa depan sepak bola Inggris. Striker asal Swedia ini pun siap membantu pemain berusia 18 tahun itu untuk mengembangkan bakatnya.

Ibrahimovic mengaku sudah melihat talenta besar yang dimiliki Rashford sejak dirinya masih membela Paris Saint-Germain. Kini, setelah bergabung dengan Manchester United, striker berusia 34 tahun tersebut semakin melihat bakat besar Rashford.

“Dengan kemampuan yang ada, fokus, dan apa yang harus para pemain muda lakukan, semuanya bergantung kepada sang pemain. Saya melihat Rashford memiliki bakat besar,” ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports.

“Saya telah berada di sini selama dua pekan dan sempat melihat penampilan dia pada musim lalu. Sekarang, saya bisa melihat dia secara langsung setiap hari dan dia adalah masa depan Inggris. Dia hanya perlu terus bekerja keras, tetap fokus, dan semua akan ia dapat dengan sendirinya,” tutur Ibra.

Sebagai pemain yang jauh lebih senior dan matang dibanding Rashford, Ibrahimovic berjanji akan menularkan ilmu yang dimilikinya kepada para pemain muda klub berjulukan Setan Merah itu.

“Saya dapat melakukan banyak hal bagi para pemain muda. Saya pernah bermain bersama para pemain juara, berkualitas, dan papan atas,” kata Ibrahimovic.

“Pengalaman ini telah berada di dalam diri saya sejak lama dan akan saya berikan kepada para pemain muda,” ujarnya.

Ibrahimovic pun mengaku bahwa saat masih muda dirinya telah banyak dibantu oleh para senior. Banyak hal yang ia pelajari secara detail untuk membantunya menjadi pemain hebat seperti sekarang.

“Saya telah mendapat bantuan dari banyak pemain. Saya ingat saat masih di Juventus yang berisikan banyak bintang besar,” ucap Ibra.

“Saya melihat bagaimana mereka berperilaku, berlatih, hingga cara mereka makan. Jika Anda mempelajari semuanya hingga detail terkecil dan mulai melakukan hal yang sama, maka Anda akan menjadi salah satu dari mereka,” tuturnya.