Akan ada penambahan pemain pada seleksi pemain timnas Indonesia gelombang kedua. Rencananya, pelatih Alfred Riedl akan memanggil dua pemain baru.

“Ada dua pemain tambahan, yakni Abdul Rahman dan M. Rachmat,” ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal saat dihubungi, Jumat (12/8). Kedua pemain tersebut didatangkan untuk menggantikan Novri Setiawan yang sedang mengalami sakit.

Seleksi timnas gelombang kedua dijadwalkan akan digelar pada 15-18 Agustus mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Materi seleksi kali ini tak berbeda jauh dengan seleksi pertama. Pikal mengatakan bahwa tim pelatih ingin melihat kemampuan individual pemain, mulai dari fisik dan taktik.

Setelah menjalani seleksi gelombang pertama dan kedua, Pikal mengatakan bahwa staf pelatih akan mulai menyusun gambaran 26 pemain sementara. Pemain-pemain tersebut akan dipanggil kembali untuk menghadapi ujicoba melawan Malaysia pada 6 September di Stadion Manahan Solo.

Kendati demikian, seluruh pemain yang dipanggil tetap akan dipantau perkembangannya. Satu bulan sebelum Piala AFF 2016 pada November, Riedl sudah harus mendaftarkan 35 pemain ke AFF.