Ada harapan tinggi untuk Liverpool musim ini dengan Juergen Klopp memegang komando tim sejak awal musim. Finis empat besar disebut pas dijadikan target minimal.

Liverpool cuma finis di peringkat delapan Premier League musim lalu. Tapi justru ada antusiasme besar mengiring anak-anak Meryseyside menuju musim ini.

Kedatangan Klopp di tengah musim kemarin dinilai sudah memberikan suntikan atmosfer juara untuk Liverpool. Dua final yang dijejak, yakni di Piala Liga Inggris dan Liga Europa, dengan skuat warisan Brendan Rodgers setidaknya bisa menjadi sebuah patokan bagus untuk musim ini.

Musim ini manajemen Liverpool memberikan dukungan besar kepada Klopp untuk bermanuver di bursa transfer. Sejauh ini sudah ada enam pemain yang didatangkan.

Joel Matip dan Ragnar Klavan direkrut untuk memperkuat sektor tengah pertahanan. Plus dua kiper yakni Loris Karius dan Alex Manninger untuk memberikan Simon Mignolet persaingan kompetitif dan pelapis yang berpengalaman.

Sadio Mane jadi pembelian besar untuk mempertajam lini serang. Sementara Georginio Wijnaldum diharapkan menambah kreasi serangan untuk Jordan Henderson dkk..

Eks penyerang Liverpool John Aldridge menyebut musim ini Liverpool sepatutnya terlibat persaingan di papan atas. Finis di zona Liga Champions dinilainya layak jadi target minimal.

“Target minimal Liverpool musim ini haruslah finis di empat besar, sesederhana itu. Ini adalah Premier League yang menarik musim ini, dengan begitu banyak manajer baru dan pembelian-pembelian baru,” kata Aldridge di situs resmi Liverpool.

“Tapi untuk Liverpool, tanpa gangguan kompetisi Eropa, mereka sungguh harus masuk ke posisi Liga Champions. Itu memberikan sebuah perbedaan untuk klub, dalam hal uang yang didatangkan dan gengsi juga.”

“Ketika Anda mencoba menarik para pemain top, pastinya membantu kalau Anda bisa mengatakan ‘kami ada di Liga Champions musim depan’,” tambahnya.